Tuesday, February 21, 2012

SWB 1985 - Si Ireng


Tahun pembuatan : 1985
Kelas Modifikasi : Daily Driving (Harian)
Mesin : Isuzu 4JB1-TC 2800cc Turbo Intercooler
Transmisi : Isuzu MUA5C
Gardan : Standar
Ban : Hankook Dynapro MT 32x11.5R16
Velg : Alloy 5 spoke
Modifikasi lain :
- Stiring shock breaker Procomp ES2000
- 5" bodylift + balljoint flip with 2 cm spacer
- 5" tyre adapter (Front) + 3" tyre adapter (Rear)
- Winch TABOR
Custom Bullbar by Hobbies
- Custom Tire hanger by Hobbies
- Custom rear bumper by Hobbies
- Custom side overfender by ARJ Workshop
- Interior using MBTech, beige combination

Cerita tentang modifikasi:


Ireng Versi 1.0: Modifikasi awal Trooper yang dibeli di tahun 2002 ini adalah dengan pengacatan ulang menggunakan warna hitam solid untuk mengubah tampilan yang awalnya adalah hitam metalik. Saat itu belum banyak modifikasi untuk Trooper sehingga penambahan aksesori hanya berupa deflecta buatan Nuris Sarni, spion tanduk dan penambahan over-fender Feroza. Pada bagian interior, jok dan door-trim diganti dengan lapisan kulit agar tampak lebih elegan. Ban menggunakan Bridgestone AT 31x10,5R15 dan velg alloy 5-spoke after market. Inilah penampilan perdana si Ireng di era tahun 2002-2003


Ireng Versi 1.0
Ireng Versi 1.5: Setelah banyaknya anggota KTI yang bergabung, semakin bertambah ide-ide modifikasi baru. Modifikasi kali ini adalah dengan penambahan bullbar depan dan bumper belakang yang dilengkapi dengan tyre hanger yang dipesan di Hobbies Workshop untuk membuat penampilan si Ireng menjadi lebih gagah dan berkesan "offroad style". Penambahan Roof rack untuk menambah kesan adventurer merupakan desain pertama dari produksi ARJ Workshop.


Ireng Versi 1.5
Ireng Versi 2.0: Pada tahun 2008, perubahan dilakukan pada grill untuk mengembalikan ke bawaan asli Trooper SWB yang berbentuk bulat. Dan pada akhirnya si Ireng melakukan engine swapping untuk mengganti dapur pacu asli berkapasitas 2300cc dengan mesin Trooper edisi luar negeri berkapasitas 2800cc Turbo intercooler dengan kode 4JB1-TC, untuk menambah performa tenaganya. Pemasangan air scoop bawaan asli Isuzu Bighorn yang dipesan melalui seorang rekan KTI dari Malaysia, menambah tegas karakter Isuzu Bighorn yang beredar di luar negeri. Penambahan winch dengan merek Tabor semakin melengkapi gaya si Ireng sebagai sebuah kendaraan adventure.


Ireng Versi 2.0
Ireng Versi 2.5: Setelah sekian tahun menemani perjalanan hidup sang pemilik, akhirnya di awal tahun 2011 yang lalu si Ireng melakukan kembali restorasi body dan juga perbaikan penampilan interior. Tetap mengusung konsep yang sama tanpa penambahan audio yang berlebihan dan tidak dilakukan modifikasi selain penambahan overfender custom untuk mempercantik penampilan eksterior, serta menyeimbangkan lebar sumbu roda yang bertambah panjang setelah menggunakan adapter. Lapisan interior kini dibalut seluruhnya menggunakan kulit sintetik MBTech berwarna beige termasuk dashboard dan stir.


The new 2012 version - Eksterior

The New 2012 Version dengan ISUZU Emblem

The New 2012 version - Interior 1

The New 2012 version - Interior 2




2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Bagus banget.... Kalo dijual, sy minat om
    081393175666

    ReplyDelete